KOMPUTER SARANA USAHA

      Komputer merupakan kumpulan alat elektronik yang tersusun menjadi rangkaian membentuk sebuah mesin berteknologi dengan kontrol sistem operasi disertai program-program yang mampu menerima dan menyimpan data, melakukan pengolahan dan memberikan hasil dalam bentuk informasi sesuai prosedur operasi yang dirumuskan.

    Jika membahas tentang komputer mungkin tak akan ada habisnya. Komputer yang pada awalnya hanya sebuah alat pengolahan data yang sulit didapatkan dan hanya beberapa orang yang mempunyainya, kini sudah banyak orang yang memiliki komputer, bahkan tidak hanya satu. Pada jaman ini segala hal sudah ter-komputerisasi, banyak hal dapat dilakukan dengan komputer seperti, sebagai
sarana mempermudah kerja, sarana komunikasi, alat hiburan, sarana pendidikan, sarana informasi, sarana usaha, sarana kontrol dan sarana alat kesehatan.
  
    Disini saya akan membahas tentang komputer sebagai sarana usaha. Apa saja sih usaha yang dapat dilakukan di bidang komputer? Cekidot...🚗

Jual Beli Komputer
    Jika anda memiliki cukup modal untuk membuka usaha komputer tentunya tidak ada salahnya bukan jika membuka toko komputer sendiri, pilihlah lokasi yang strategis seperti di kota dan di pinggir jalan raya, anda juga bisa memasarkan produk anda secara online dengan membuka toko online.

    Untuk barang yang anda jual juga bisa bervariasi, tidak hanya komputer saja. Anda bisa menjual komputer, hardware, software, laptop, kamera, smartphone, aksesoris dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa melengkapinya dengan jasa servis murah berkualitas. Tentunya anda butuh keahlian sebelum membuka toko komputer.

Jasa Servis Komputer
    Bagi anda yang tidak memiliki banyak modal namun memiliki kemampuan dalam bidang komputer terutama masalah hardware bagian kerusakan maka membuka jasa komputer merupakan jalan terbaik bagi anda. Terlebih jika anda berada di kota, maka dapat di pastikan jika usaha servis yang anda buka ramai setiap harinya, selain jasa servis beragam alat elektronik anda juga bisa menerima jasa rakitan komputer, instalasi software, panggilan servis kerumah pemiliki barang dan juga usaha perbaikan printer.

Rental Komputer
    Bagi anda yang memiliki modal serta keahlian dalam bidang komputer tidak ada salahnya jika anda membuka usaha rental komputer atau warnet, usaha yang satu ini memiliki prospek yang bagus dengan keuntungan yang cukup fantastis. Namun anda harus pintar memilih tempat, tempat yang ramai apalagi dekat dengan sekolahan atau kampus sangat pas untuk medirikan usaha warnet dan rental komputer.
  
Kursus Komputer
    Membuka usaha kursus komputer merupakan jenis usaha sampingan yang dapat di jalankan ketika ada waktu luang semisal pulang kerja, pulang kuliah, hari libur dan lain sebagainya. Biasanya orang yang kursus ialah orang yang sedang mencari pekerjaan atau seorang pelajar. Ingat, anda harus menguasai semua aspek sebelum terjun ke usaha yang satu ini.

    Usaha yang telah saya sebutkan diatas memerlukan modal yang tidak sedikit, lalu bagamaina jika saya tidak punya modal? Tidak perlu khawatir karena mudahnya akses internet yang semakin mudah di dapatkan banyak sekali usaha tanpa modal/modal sedikit yang dapat anda lakukan. Cekidot lagi...🚗🚗

Menjadi seorang Blogger

   
Kalau yang satu ini pasti hampir semua orang bisa mengerjakannya. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan yang fanstastis dari blog/ website yang dibangun. Banyak sekali blogger yang dapat menghasilkan uang lebih dari orang-orang berdasi yang duduk di belakang meja, penghasilan mereka bahkan dapat melebihi penghasilan seorang sarjana, maupun manager di perusahaan.

    Penghasilan dari blog bisa berasal dari program PPC (pay per click) Google Adsense, space iklan, review produk, dan lain-lain. Untuk menjadi seorang blogger tentunya bukan hal yang sulit, dengan modal keinginan kuat anda dapet membuat sebuah blog yang berisi banyak artikel. Jika anda tidak punya keinginan membuat artiket untuk mengisi blog anda, anda dapet membayar seorang Freelance Writter.


Menjadi Freelance Writter

   
Konten website bisa dalam bentuk teks, gambar, dan video. Namun dari kebanyakan konten website yang saya lihat rata-rata menggunakan teks. Jika anda atau orang di sekitar anda memiliki kemampuan dalam menulis artikel, membuat video, dan gambar, maka peluang bisnis online inilah yang harus anda jalankan. Ada banyak sekali pemiliki website yang tidak memiliki waktu atau
tidak memiliki skill yang baik dalam membuat konten untuk website mereka.

     Selain konten dalam bentuk teks, konten video dan gambar logo juga cukup banyak yang membutuhkan. Salah satu konten video dan gambar yang sering dicari adalah membuat video marketing dan juga gambar logo yang berhubungan dengan bisnis yang akan dipasarkan. Seseorang yang memiliki kemampuan dalam membuat konten video marketing dan juga gambar logo harus memanfaatkan kesempatan bisnis ini.

Menjadi seorang Dropshiper/Reseller

    Dropshiper merupakan orang yang menjual kembali barang suplier menggunakan nama anda. Contoh, Andi adalah seorang suplier dari suatu produk, lalu anda menawarkan produk tersebut kepada orang lain dengan harga yang sudah melebihi harga yang di berikan Andi kepada anda. Anda membayar uang produk tersebut, lalu Andi mengirimkan barang tersebut kepada orang yang
membelinya dengan nama anda. Bisnis ini sangat mungkin dilakukan oleh seorang mahasiswa. Apalagi bagi anda yang sangat aktif menggunakan media sosial.




    Sekarang tinggal anda yang menentukan usaha apa yang ingin anda jalani? Tapi ingat jangan terlalu lama mencari, karena usah harus di jalani. Sekian dari saya, terima kasih/thank you/merci/arigatou.
Ciaooo Bella...

Related Posts:

0 Response to "KOMPUTER SARANA USAHA"

Posting Komentar