Pengertian dan Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin!

       Karena perkembangan teknologi dari waktu ke waktu, kini transaksi/jual beli dapat dilakukan secara online, sudah menjadi hal lumrah bertransaksi secara online. Masyarakat pun sudah terbiasa dan tidak merasa takut untuk melakukan transaksi secara online.

     Disini saya akan membahas tentang Bitcoin, Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda. Bitcoin menjadi mata uang yang sangat berpengaruh di dunia digital ini, nilai tukarnya pun sangat tinggi. Alasan di balik besarna nilai tukar Bitcoin adalah anda bisa transfer bitcoin ke mana saja di dunia asalkan terkoneksi dengan internet, dan juga Bitcoin tidak di kontrol oleh pemerintah ataupun bank manapun. Dan walaupun Bitcoin bersifat open source dan disimpan di dalam Laptop/Pc kita sendiri, bukan berarti tidak aman, semua data transaksi masa lampau tersimpan di semua peer di seluruh jaringan, dan harus berurutan. Setiap transaksi baru akan diverifikasi oleh sejumlah peer baru dinyatakan valid.

Adapun sebagai mata uang Bitcoin memiliki fitur sebagai berikut :
  1. Transfer instant secara peer to peer.
  2. Transfer ke mana saja
  3. Biaya transfer sangat kecil.
  4. Transaksi bersifat irreversible, artinya sekali ditransfer tidak bisa dibatalkan.
  5. Transaksi bitcoin bersifat anonim.
  6. Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga atau pemerintah apapun.
  7. Jumlahnya terbatas
Lalu bagaimanakah cara mendapatkan Bitcoin?

         Anda dapet mendapatkan bitcoin dengan cara membeli dan mining. Untuk membeli bitcoin dapat dilakukan di exchanger-exchanger seperti bitcoin.co.id (indonesia), mtgox (US & Jepang), dan btcchina.com (China). Selain dari situs yang disebutkan diatas, masih banyak lagi situs-situs yang menyediakan layanan mining bitcoin.

Jadi, apa keuntungan dari penggunaan Bitcoin?

          Keuntungan dari penggunaan Bitcoin ini adalah anda dapat melakukan transaksi dengan mudah menggunakan Bitcoin, dan juga anda dapat menjadikannya ladang usaha, yaitu dengan menukar/menjual Bitcoin yang anda punya kepada orang yang membutukannya untuk melakukan transaksi digital

Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga menjadi bekah. Thank You/Arigatou/Xiexie.

Sumber :


Related Posts:

0 Response to "Pengertian dan Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin!"

Posting Komentar